“1/18 GT Spirit Nissan R35 GTR Libertywalk”

Style modifikasi ber overfender lebar sangat nge trend beberapa tahun terakhir. Libertywalk atau yang disingkat LB Performance, Salah satu contoh trendsetter style modifikasi mobil yang berasal dari Jepang yang diciptakan oleh seorang kreator  bernama Wataru Kato. Mobil yang dimodifikasi pun bukan mobil sembarangan, mulai dari Ferrari 458, Lamborghini Aventador, Lamborghini Murcielago, Maserati dan  satu mobil favorit kami yang menjadi topik pembahasan yaitu Nissan GTR R35.

img_1580

Nissan GTR R35 Libertywalk merupakan salah satu contoh sukses dan hits seluruh dunia. Bagaimana tidak, tongkrongan standar bawaan pabrik sudah keren dan nama GTR yang melengenda ditambah full kit mulai dari bumper depan,widebody fender,ducktail/spoiler, dan lain sebagainya yang membuat mobil ini terlihat makin sangar, terutama wide body yang sangat lebar.

o-matic

Produsen miniatur resin pun berlomba lomba membuat versi mini dari model favorit Nissan GTR R35 LB. Mulai dari skala 1/43 sampai skala besar 1/18. Dalam skala 1/18 nya terdapat 3 merk yang memproduksi miniaturnya, mulai merk Make Up Models, Ignition, dan terakhir GT-Spirit. Ya,GTR LB putih yang ada di halaman ini diproduksi oleh GT-Spirit. Tepatnya pada akhir tahun 2016 kemarin, terdapat 2 varian warna yang di produksi, satu diantaranya merupakan special limited edition berwarna aqua blue.

img_1560

GT-Spirit membuat miniatur ini sangat detail dan terlihat mampu menyamai kedua merk Resin yang sudah duluan membuatnya. Miniatur resin Nissan R35 GTR LB ini mengacu kepada model asli yang berasal dari Jepang yang menggunakan layout dashboard setir kanan. Stiker sponsor yang berada di sekujur bodi Pearl White R35 GTR LB ini sangat banyak melibatkan beberapa merk ternama, mulai produsen ban berikut pelek,exhaust system dan lain-lain membuktikan GT-Spirit sangat serius mempresentasikan R35 GTR LB ini mirip dengan aslinya.

img_1577

Selain Nissan R35 GTR yang menggunakan kit LB, yang menjadi daya tarik sendiri yaitu penggunaan pelek dari merk ternama Forgiato. Pelek yang dibuat oleh GT-Spirit pun sangatlah detail dan terlihat semakin sangar. Namun yang disayangkan adalah pelek yang dipasang pada GTR R35 LB ini terlihat kecil yang tidak mengisi seluruhnya pada fender, dan terlihat kurang ceper dibandingkan kedua merk Resin yang sudah terlebih dahulu membuat miniaturnya yaitu Ignition dan Makeup Models.

img_1573

Berlanjut pada bagian belakang, hal yang membuat kami jatuh cinta pada pertama kali adalah bentukkan bodi dari GTR R35 LB sangat proposional yang sangat menyerupai aslinya. Detail exhaust pun dibuat menarik dengan adanya efek kebiru biruan, selain itu penggunaan ducktail yang kami anggap lebih pas di zamannya ketimbang varian big spoiler. Namun lagi-lagi yang disayangkan,akibat penggunaan ring pelek yang tidak mengisi padat ruang fender, sehingga dapat terlihat beberapa bagian dalam overfender kit yang kurang rapi.

img_1569

Lalu bagaimana dengan kesimpulannya? 1:18 GT Spirit ini masih layak untuk di koleksi,apalagi dia mempunyai value for money yang masih bisa terjangkau. Meskipun bukan yang paling murah mengingat harga jual yang ditawarkan mulai dari 1,9jt-2,5jt. Sedangkan merk lain seperti Ignition yang start harga mulai 3,5 jt, sehingga GT-Spirit dapat dijadikan pilihan alternatif selain Ignition maupun Makeup models, meskipun perlu diakui pada GT-Spirit terdapat beberapa detail yang kalah dan kurang rapih seperti penempelan decal dan bodi resin mobil yang kami miliki ada beberapa spot kecil yang tidak rata, meskipun tidak terlihat jelas dan tersamar oleh pemilihan warna yang terang.

Advertisements

One thought on ““1/18 GT Spirit Nissan R35 GTR Libertywalk”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s